Teknik SEO Sederhana

Sebenarnya saya ragu untuk menjabarkan artikel ini, belum pantas rasanya blog kecil ini untuk membahas Teknik SEO, karena saya ini masih belajar SEO banyak master - master SEO yang bertebaran dijagat dunia perbloggeran yang lebih mahir.

tapi karena ada sobat blogger yang bertanya tentang SEO dan sepertinya juga ia sudah faham dengan SEO ini, maka tak ada salahnya saya menambah sedikit pembendaharaan SEO.

sebelumnya mari kita lihat apa itu SEO, Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. (dikutif dari wikipedia.org)

Setelah memahami tentang SEO mari kita lihat Teknik SEO Sederahana yang bisa dipergunakan oleh blogger pemula seperti saya.

1. Membuat Judul Artikel yang sesui dengan kata kunci yang ingin di optimalkan . Contohnya : Teknik SEO Sederhana . Yah dikasih saja judul artikel seperti itu.
2. Membuat Artikel atau Conten sesuai kemampuan. hindari pembajakan, ataucopy paste. sebisa mungkin diperoleh dari pemikiran sendiri . (jikapun terdesak masukan link sumber atau jangan muat seluruh conten) untuk yang ini tak dipungkiri sayapun masih sering Copy paste bila fikiran sudah buntu.
3. Update artikel secara berkala minimal 1x dalam satu minggu. update artikelpun jangan berkali kali dalam satu hari, karena di takutkan dianggap sebagai blog spam atau blog Copy paste oleh google, update senatural mungkin.
4. Jika Blog kita masih baru, mulailah dengan Kata Kunci/Keyword Yang Panjang dahulu atau bahasa kerennya Long Tail Keyword optimalkan keyword panjang sebagai teknik sederhana optimalkan penembakan keyword, bila ini sudah optimal silakan coba keyword-keyword pendek. Tapi jika long tail keyword atau keyword panjang belom bisa masuk juga, coba cari keyword kosong atau kata kunci yang belom ada saingannya sama sekali.
5. Membuat pembeda di setiap keyword atau kata kunci yang ada di setiap artikelmu. Ini bisa dilakukan dengan cara mem-bold, atau memberi warna-warni di tiap kata kunci yang mau di optimalkan dalam.
6. Membuat pengulangan kata kunci atau keyword yang mau di optimalkan di setiap artikel. Namun harus di ingat jangan semua dibedakan (dengan memberikan bold, warna dll), hanya keyword yang pertama kali keluar saja yang di bedakan. Selanjutnya tulisannya biasa saja.
7. Sebisa mungkin memberikan link atau tautan ke halaman yang membahas topik yang serupa dengan apa yang sedang kamu bahas saat ini.
8. Buat kontes Review. untuk kontes review yang ini tidak dianjurkan karena perlu modal besar, tapi cukup bagus untuk SEO, dan juga branding blog anda.
9. Mengumpulkan Backlink. caranya terserah anda yang penting backlink didapat dengan cara yang wajar.
hanya ini penjabaran tentang teknik seo sederhana dari saya, bila ada yang kurang silahkan ditambahkan sendiri, karena sayapun masih tahap belajar.


-:: Semoga Bermanfaat ::-
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Gerbang Mini

4 komentar:

Kka Ardian mengatakan...

:vv:

Kka Ardian mengatakan...

@[ ] code security publisher [ ] makasih gan, Ok saya akan meluncur.. hehehe

Shida Radzuan mengatakan...

yang ini aku sampe skg aku ga ngerti sangat^^

pyoubcozjc mengatakan...

salam kenal mas ...

sama -sama lagi belajar SEO

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jendela Mini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger